Langkah - Langkah SPA Tradisional Dan Perbandingan SPA Biasa

Langkah-Langkah Melakukan SPA Tradisional Beserta Perbandingan Dengan SPA Biasa. Informasi Kesehatan dan Perawatan Tubuh Terbaru.

langkah spa tradisional

Setelah memberikan informasi mengenai cara memutihkan wajah secara alami untuk ibu hamil, kali ini Saya akan memberikan informasi mengenai langkah spa tradisional.

Untuk Anda yang ingin mengetahui informasi lengkapnya, yuk simak aja tulisan ini sampai selesai.

Perawatan SPA itu penting agar kulit jadi menarik dan putih bersih.

SPA merupakan suatu perawatan ala putri kraton, melakukan perawatan kulit dengan SPA memanglah suatu hal yang menarik apalagi jika melakukan SPA tradisional yang bisa Kita lakukan di berbagai salon kecantikan.

Hampir disemua salon kecantikan menyediakan layanan spa tradisional.

Ya, tentu saja aroma yang diberikan adalah aroma rempah. Spa tradisional tidak jauh berbeda dengan spa lainnya, Cuma bahan yang digunakan saja yang berbeda.

Bagaimana Sih Langkah Spa Tradisional?

langkah langkah melakukan spa tradisional ala jawa

Untuk Anda yang penasaran dengan apa saja langkah spa tradisional ini, berikut lansirannya :


  • Pijat atau disebut juga dengan Message


Dalam spa tradisional pijatannya sama dengan melakukan spa biasa yang mana menggunakan minyak rempah dan akan membuat Anda akan merasakan rileks.


  • Membersihkan minyak sisa pijat


Dalam membersihkan sisa - sisa minyak pijat, biasanya menggunakan dilap menggunakan waslap yang basah lagi hangat. Tentu saja hal ini akan membuat efek yang akan membuat kita menjadi rileks.


  • Luluran


Luluran dalam spa tradisional biasanya menggunakan adonan tradisional yang merupakan rempah yang memiliki aroma seperti halnya dengan jamu.
Adonan lulur biasanya ada yang berwarna kuning dan ada yang berwarna putih, tergantung kamunya mau pake yang mana. Luluran ini bertujuan sama dengan scrub yang kita lakukan dalam perawatan biasa yang fungsinya untuk merontokkan daki dan membuat kulit menjadi bersinar.


  • Ratus


Metode ratus ini sama halnya dengan steam yang Kita lakukan di spa biasa. Dalam melakukan rafus, kita akan diuapkan dengan menggunakan uap air panas yang berisi rempah - rempah dan berbagai jenis bunga.

Tentu saja aromanya akan tercium khas sekali dihidung kita. Dengan melakukan rafus akan membuat tubuh kita menjadi harum serta segar. Rafus juga berfubgsi untuk membuka pori - pori kulit agar dapat menutrisi masker yang nantinya kita gunakan.


  • Masker


Setelah selesai melakukan ratus, maka kulit kita akan diolesi dengan masker yang berfungsi untuk menutrisi serta melembutkan kulit kita.
Masker yang digunakan juga hampir sama dengan masker biasa, hanya saja adonannya lebih terasa haus di kulit. Adonan masker wajah yang digunakan memiliki aroma yang cenderung berbau bunga - bungaan.

Setelah selesai mengoleskan masker, tentu saja kita akan dibiarkan selama beberapa menit hingga masker menjadi kering.


  • Berendam Air Hangat


Setelah selesai maskeran selanjutnya kita akan direndam menggunakan air hangat yang tentunya akan membuat tubuh menjadi rileks.


  • Body Lotion


Tahap berikutnya seluruh tubuh kita akan diberikan body lotion (Area terlarang jangan mau ya... berbahaya... hahahaha).

Begitulah tahapan dalam menjalankan spa, jika Anda ingin melakukan spa tradisional sebaiknya Anda memilih salon jawa.

Kenapa mesti salon jawa? Karena Anda akan benar - benar merasakan hidup laksana putri kraton yang mana dilengkapi dengan gending - gending yang bernuansa keraton.

Setelah Kita selesai melakukan spa, efek yang langsung kita dapatkan ialah kulit akan terasa halus serta bersih, selain itu tubuh juga akan menjadi wangi dan hangat.

Jadi, menurut Saya pilihan spa tradisional ini sangat cocok di pilih pada saat lagi musim hujan dan sangat cocok buat Anda yang ingin melakukan perawatan sebelum acara pernikahan.

Itulah artikel mengenai langkah-langkah spa tradisional ini, semoga dapat menjadi artikel yang bermanfaat bagi semua. Salam Hormat dan Salam Sehat Selalu...
Langkah - Langkah SPA Tradisional Dan Perbandingan SPA Biasa Langkah - Langkah SPA Tradisional Dan Perbandingan SPA Biasa Reviewed by Riki Gustiana on Maret 18, 2018 Rating: 5